Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017
Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017 - Merupakan artikel yang akan saya bahas dengan tema Kurikulum Nasional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Download,
Artikel Perangkat Pembelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca dan terima kasih atas partisifasi bapak ibu telah berkunjung pada
Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017, Kurikulum Nasional,
Artikel Download,
Artikel Perangkat Pembelajaran, jangan lupa lampirkan komentar apabila bapak ibu menemukan kendala atau tidak memahami tentang artikel Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017 yang saya buat ini.ah, selamat membaca
link : Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017
Kata Kunci; Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017, Kurikulum Nasional, Artikel Download, Artikel Perangkat Pembelajaran,
Panduan Penilaian Kurikulum 2013 ini merupakan Panduan terbaru untuk penilaian guru jenjang SMP setelah ada perubahan dari panduan sebelummnya. Panduan ini memfasilitasi pendidik dan satuan pendidik yang berkaitan dengan hal-hal sebagai berikut:
- Merencanakan, mengembangkan instrumen, dan melaksanakan penilaian hasil belajar.
- Menganalisis dan menyusun laporan, termasuk mengisi rapor serta memanfaatkan hasil penilaian.
- Menerapkan program remedial bagi peserta didik yang belum mencapai KKM, dan program pengayaan bagi peserta didik yang telah mencapai ketuntasan belajar minimal.
- Melaksanakan supervisi penilaian.
Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Pengumpulan informasi tersebut ditempuh melalui berbagai teknik penilaian, menggunakan berbagai instrumen, dan berasal dari berbagai sumber. Penilaian harus dilakukan secara
efektif. Oleh karena itu, meskipun informasi dikumpulkan sebanyak-banyaknya dengan berbagai upaya, tapi kumpulan informasi tersebut tidak hanya lengkap dalam memberikan gambaran, tetapi juga harus akurat untuk menghasilkan keputusan. Pengumpulan informasi pencapaian hasil belajar peserta didik memerlukan metode dan instrumen penilaian, serta prosedur analisis sesuai dengan karakteristiknya masing-masing. Kurikulum 2013 merupakan kurikulum berbasis kompetensi dengan KD sebagai kompetensi minimal yang harus dicapai
Baik bapak ibu itulah penjelasan singkat mengenai Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017. Untuk lebih jelasnya silahkan bapak ibu dapat mendownload filenya secara gratis pada link berikut ini:
Panduan Penilaian Kurikulum 2013 <<<DOWNLOAD>>
Demikian artikel tentang Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017 ini dibuat dengan sebaik mungkin dengan tujuan berbagi dengan bapak ibu yang betul-betul lagi membutuhkan panduan penilaian ini. Semoga bermanfaat ya bu dan bisa langsung diterapkan disekolahnya masing-masing. Terima kasih atas partisipasinya telah berkunjung pada blog ini. Jangan lupa menyantukan kritik dan saran untuk saya gunakan dalam perbaikan artikel ini, Sampai berjumpa kembali di pertemuan selanjutnya.
Judul : Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017link : Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017
Kata Kunci; Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SMP BAB Revisi Terbaru 2017, Kurikulum Nasional, Artikel Download, Artikel Perangkat Pembelajaran,